Pages

Powered by Blogger.

Wednesday 16 December 2015

Bait Pemimpi Kepada Tuhannya

Bait Pemimpi kepada Tuhan-nya


 
oleh: Atin_Sya

Tuhan,

Pada titik nadir malam aku mengadu

Tentang deretan kisah dalam jutaan lagu

Akan adanya jerit batin di ufuk langit pilu

 

Rabbii,

Salahkah aku memikirkan masa depan dengan mimpi ?

Engkau tahu tentang ribuan caci

Seakan diri ini tak berhak atas kepantasan diri

 

Yaa ilahii,

Salahkah aku mendapat satu kesempatan?

Engkau tahu tentang direbutnya kepentingan

Kepentinganku yang habis dibabat orang karena ketamakan

 

Tuhan,

Salahkah aku jika aku mulai menuai ?

Engkau tahu tentang untaian prestasi yang mulai dirangkai

Yang ingin ku susun dengan rela dan damai

 

Tuhan,

Salahkah aku menginginkan harap berhasil ?

Engkau tahu tentang fase iri nan jahil

Saat satu kemenangan kuraih, seolah bumi mencaciku karena atas orang lain aku dikata bakhil

 

Tuhan,

Lalu tertulis lewat kehendak-Mu, kumohon….

Ceritakanlah pertanyaanku dengan jawaban untuk melepas sombong

Dan diuraikan dengan jujur, agar penyesalan tak terus merongrong

Kumohon, karena kutahu hanya Dzat-Mu yang selalu menolong

Tuk hari-hari yang terus mengalir

No comments:

Post a Comment

 

Contributors

Followers